Menuju Akhir Tahun

Haiiiii. :)

Udah lama nggak nge-blogging, ngisi konten di sini. Rasanya aku senang karena sedang punya mood untuk bercerita di sini.

Sekarang posisinya di tanggal 5 Desember 2019, sebentar lagi akhir tahun. Aku sepertinya memang selalu merasa ambyar setiap tanggal di akhir tahun, entahlah. Tapi aku bahagia banget. Karena ya setiap akhir tahun ada aja bikin bahagianya.

Kalo diinget-inget sih, gitu.

***

Aku lagi kurang mood dalam segi kehidupan formal, tidak usah aku jelaskan pun, mungkin kalian sudah tahu apa maksudku. Aku sedang di posisi pasrah, entah karena pengaruh alur atau pengaruh orang yang "melemahkanku", aku jadi kek kurang semangat untuk hal ini. Aku tau aku salah, tapi aku nggak ngerti kenapa setiap akhir tahun ada aja yang bikin pikiran aku jadi kek kepecah belah.

Minggu ini, aku harus ujian dan posisi aku bener-bener bingung dengan "pertanggungjawabanku" di semester ini. Aku sampai celetuk ke mama untuk berhenti, karena aku capek dengan keteternya manajemen waktuku yang mudah stres dan kehidupan formal ini seakan membunuhku. Kek ibarat senin sampai sabtu siang, aku harus tahan banting diri untuk tidak meluapkan sebait teriakan--karena aku tidak bisa untuk itu--dan hari liburnya aku istirahat penuh agar terus sehat menjelang aktivitas akhir tahun yang menurutku bisa lebih membuatku lelah hati dari waktu sekarang. Hem, aku lebay nggak sih?

Aku sampai bercerita ke orang-orang yang menurutku bisa membuat ceritaku bertimbal balik menjadi sebuah ketenangan untuk diriku sendiri. Aku nggak ngerti deh, Emeng, Day, Inov, makasih banget karena selalu menyediakan telinganya untuk mendengar keluh kesahku tanpa pamrih. Aku nggak ngerti lagi kalo di dunia ini nggak ada kalian.

Tapi disamping boring moment di kehidupan formal, aku bahagia banget karena di bulan Oktober lalu, aku berhasil menghilangkan rasa penasaranku dengan datang ke salah satu tempat dapur rekaman di kotaku, lalu tercipta semua cover lagu yang, yaaaa... ala kadarnya aku. :)

Aku emang orangnya ambisius sih, tapi lebih kek penasaran gimana ya rasanya ke ini atau ke itu, dan apapun yang bisa aku lakukan, segimanapun rintangannya, segimanapun materinya; kalo aku bisa lakukan, aku bakal nekat.

Kalo diinget, tahun lalu, aku pernah penasaran untuk ikut audisi Rising Star Indonesia. Cuman karena penasaran rasanya ikut audisi tuh gimana. Ngudag Purwakarta-Jakarta yang pada saat itu sepanjang jalan tol Karawang-Bekasi lagi macet banget, alhasilnya sampai 8 jam-an, terus aku ripuh sendiri pesan ini itu, makan, apapun sendiri, sampai pulang kek badan capek banget... Tapi aku seneng banget. Karena hasil penasaranku terbayarkan. Ya walau materi abis lumayan sih wkwk.

Oke, dan kebetulan tahun ini, rasa penasaranku jatuh kepada rasa ingin coba record vocal dan video biar jadi cover gitu HAHA. Aku bahagia banget dipertemukan sama si Mas dan Aa yang baik banget bisa bantu aku untuk mewujudkan rasa penasaranku hem. Mungkin untuk beberapa orang yang kenal lingkup aku banget, kalian tau lah ya video gimana. Awalnya aku cuman pengen buat diri sendiri aja sih, tapi ternyata hampir semua partner kerja aku pada kek suka dan dukung keberanian aku. Aku terharu banget, ya sampai saat ini aku terharu banget dengan reaksi positif mereka. Yang awalnya cuman pengen sekali seumur hidup, tapi karena ditanya kapan bikin lagi... jadinya bikin lagi deh hehe.

Fyi, waktu dekat ini aku bakal publish cover lagi di youtube channel aku. Yang kepo video cover pertama aku, boleh disimak dengan klik https://www.youtube.com/watch?v=yWXoeJOvjRw

Oke, dari sana, aku jadi kenal sama satu orang, nggak usah aku sebut ya namanya, intinya sih dia ajak aku jadi vokalis band gitu. Aku excited banget, meskipun untuk suka-suka, cuman aku ngerasanya seneng gitu karena kepercayaan itu mahal. Awalnya juga aku takut, aku sampai bilang ke mama, cerita  ke Day, dan beberapa teman curhat andalanku. Hitung-hitung, untuk mantepin suara.

Akhir bulan kemarin, aku ketemu sama mereka. Aku rasa aku malu, disamping aku merasa kek anak bawang banget, ditambah aku cewek sendiri (dan yeah, mereka semua cowok) tapi aku nggak bisa bohong kalo aku senang sama kegiatan itu, meskipun aku nggak puas denganku sendiri. Tapi pikiranku yang lain seakan memaklumi karena ini baru pertama.

Ya, semoga tahun ini, rasa nano-nano kehidupan ini buat aku semakin berkembang sekaligus bersyukur, dan semoga dengan ini makin ngerasa kalo aku di hidup yang selevel ini harusnya bahagia, dan nggak boleh banyak mengeluh.

***

Wah, sebentar lagi mau jam 1 siang, waktunya bekerja kembali.

Terima kasih untuk yang sudah menyimak. Gimana nano-nano kalian di penghujung tahun ini? Semoga selalu bahagia ya!

Ciao!

Comments

  1. Udah lama juga nggak ke sini ternyata. Alhamdulillah penghujung tahun masih disibukkan di kampus hehehe. Semangat kakk

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih yang telah berkunjung dan membaca isi blog ini. Pesanku, berkomentarlah dengan bijak, bukan karena ingin "promosi".