Gemuk

Perihal Gemuk,

Aku sekarang lagi merasakan badan yang "berbeda" dari sebelumnya. Postur badanku dari tahun kemarin ke tahun sekarang rasanya beda. Hahaha.

Aku mulai berani bilang diri ini mulai gemuk saat pas beberapa minggu yang lalu antar teman kerja, sebut saja namanya Curen; ke apotek, dan kebetulan ada timbangan. Ketika naik timbangan dan... Jarum timbangan menunjukkan lewat angka 50 dan garisnya ke angka 2. Awalnya aku nggak percaya, aku turun dan naik lagi. Masih sama. Sampai 5 kali keknya aku lakukan itu. Dan... Beneran tjoy, emang segitu. Aku bilang ke Curen, "Curen, demi apa berat badan aku 52 kilo?" Sambil nunjuk timbangan yang ku injak. Eh dia malah suruh aku turun dan dia ikut timbang juga. Aku kurang ingat berat badannya berapa, tapi setelah ia turun timbangan, aku naik lagi. MASIH SAMA GENKS TERNYATA. Aku menohok. Stres kebingungan tak bisa aku hindari dari pikiran. Hahahahaha.

Aku sampai buat "kabar" itu ke WA stories dan beberapa mereka yang balas bilang kek demi apa-lah, kok bisa-lah, dan yang enak-adem-tapi-bikin-sebel tuh bilang "gapapa" wakwakwak. Habisnya nggak ada suruh aku buat kurus 🐱

Terakhir kali aku timbang badan ketika buat SIM, itu 48 kilogram. Awalnya kaget tapi... Karena tinggi badannya 158 cm, jadi aku nggak khawatir karena emang belum keliatan gemuk.

KAN KALO SEKARANG DAPET 52 KILO MAH KELIATAN GEMUKNYA HUAAAA

Nggak genks, aku nggak stres memikirkan perkara ini. Hanya saja...

Semuanya ini berawal dari ketika aku diminta ulur bantuannya jadi pagar ayu di salah satu pernikahan. Tjoy, eta kabaya di badan aku meuni pas pisan, terus pas liat ka cermin teh meuni sedih teh sesedek pisan hei. Di kamera jadi kurang menawan karena katingali pisan ndutna. Akkkk.

Eh kenapa jadi curhat pakai bahasa sunda 😂

Lanjut

Dari sana sih, aku curiga, wah kalo berat badan menyentuh 50 kilogram lebih gimana nih, soalnya terlihat banget "berisi" nya. Eh, beneran. Coeg. Sue. 😆

Tapi... Gapapa sih. Bingung juga kalo ini badan dibawa diet. Pernah waktu lampau, aku tidak makan siang, dan sorenya badan langsung tepar nggak karuan. Yha, aku tidak boleh bolos makan 😂

Tapi... Kalo misalnya aku makan, terus berat badan nambah, baju pengantin gimana coba takut nggak nemu yang pas wakkakakakakakakakak 😆

Tapi... Ya sudahlah. Yang penting kan, sehat. Dan bahagia.


Hem, ini aku harus bilang makasih sama seseorang yang udah nyuci pikiran aku yang biasa aja makannya jadi rajin makan karena kata-katanya yang bersugesti "awas ya kalo kamu kurus" 😆😆😆😆😆😆

Kalian, yang merasa beratnya menambah, udahlah jangan diet-dietan. Kurus tuh jelek tauk. Diet tuh menyiksa. Kali kata Meghan Trainor mah Don't Worry About Your Size. Hehe, kalian cantik dengan apa adanya kalian. Aku juga coba bersugesti untuk menikmati aku yang lagi makmur badannya jadi nggak boleh pikirin badan haha.

Yuk genks, cintai diri sendiri. ♥️🌻